Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us
Buletin Digital Jum'at lalu&Hari ini Lihat Poligami-8 Nov 2019 | Sang Motivator-8 Nov 2019

Dosen STEBIS IGM mengikuti pelatihan akuntansi syariah berbasis tauhid

 

STEBIS IGM - Akuntansi Itu Bukan Sekedar Siapkan Laporan, Tapi Juga Amanah yang Harus Disiapkan dengan Baik

 

 

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang, H Chandra Satria, SE, MS.i menyebut jika peranan seorang akuntan yang terjun dalam dunia akuntansi memegang peranan penting dalam sebuah bisnis.

Tidak hanya itu, akunta juga diwajibkan mengamalkan ilmu semaksimal mungkin setelah mahasiswa tersebut lulus dari perguruan tinggi.

Ia menilai jika STEBIS IGM sendiri sudah mengikuti sejumlah pelatihan serta workshop yang nantinya dapat diimplementasi kepada mahasiswa yang akan terjun di tengah tengah masyarakat pascamenyelesaikan studinya di lembaga ini.

 

Salah satunya dengan menyiapkan proses metode pembelajaran akuntansi syariah berbasis tauhid. "Di kalangan akademisi STEBIS IGM, kita selalu memberikan gambaran jika ke depan peran akuntansi tidak hanya sekedar menyiapkan laporan tapi juga lebih dari itu bahwa setiap laporan yang dicatat merupakan amanah yang harus disiapkan dengan baik dan sesuai dengan kaidah syariah yang berlaku," ujar Chandra saat ditemui IGMTVnews.com, Selasa (1/10/2019).

 

STEBIS IGM Palembang mengikuti sebuah pelatihan metode pembelajaran Akuntansi Syariah Berbasis Tauhid yang diikuti 55 peserta tersebar dari beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Palembang,Riau, Makasar, NTB, Bandung dan Surabaya di Aula Ekonomi Universitas Surabaya selama dua hari (24 - 25 September).

 

Dalam pelatihan tersebut diberikan sejumlah materi muai dari Desekularisasi Ilmu dan Pembelajaran Akuntasi Syariah, Filosofi Pembelajaran dan metode Akuntansi syariah berbasis tauhid, serta diskusi anggota forum dosen akuntansi syariah.

 

Sedangkan pemateri, Ketua IAI KAPd Prof Dian Agustia; Prof Tjiptohadi Sawarjuwono (Universitas Airlangga), Prof Iwan Triyuwono (Koordinator Forum Dosen Akuntansi Syariah IAI- KAPd Universitas Brawijaya, Dr Aji Dedi Mulawarman (Universitas Brawijaya) Dr Ari Mamayanti (Politeknik Negeri Malang).

 

"Pelatihan ini semacam pembuatan rencana pembelajaran oleh dosen berbasiskan tauhid. Dengan beberapa metode dan filosofi yang disampaikan ke mahasiswa di awal maupun setiap pertemuan kuliah," kata Chandra.

 

Ia menegaskan jika setiap akademi yang memberikan kegiatan akademik dapat menyiapkan lebih baik proses pembelajaran yang lebih baik khususnya dalam mata kuliah akuntansi syariah menjawab kebutuhan perkembangan ekonomi syariah ke depan. (andhiko ta).

 

 

Lihat JugaArtikel lainya
  Siap Menyonsong Transformasi Edukasi Digital 4.0 Selengkapnya
  Seminar Service Excellence dari Bank Syariah Mandiri Selengkapnya
  Rapat TOEIC bersama Bapak Doni Direktur TOEIC di kampus Selengkapnya
  MoA STEBIS IGM dengan LPM UIN Raden Fatah Selengkapnya
  Tausiyah hari ini 14 Desember 2018 Selengkapnya
  Rapat Alkhir tahun 2018 dalam rangkat hari libur Selengkapnya
  Pembekalan Calon Mahasiswa Universitas Al-Azhar Selengkapnya
  Wisuda II STEBIS IGM Selengkapnya
  Kegiatan Evaluasi Pembinaan SPMI bersama STEBIS IGM Selengkapnya
  Moa LPM STEBIS IGM Bersama LPM UIN Raden Fatah Palembang Selengkapnya
  Rapat Alkhir tahun 2018 dalam rangkat hari libur, persiapan UAS, pengumpulan RPS dan rencana awal tahun Selengkapnya

 

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya