Selamat Datang, Tim Assesor BAN-PT Ibu Dr.Hikmah Endraswati, SE.,M.Si | Bpk Dr.Pramono Hariadi, MS Dalam rangka Visitasi Akreditasi Prodi Perbankan Syariah (D3) ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 

Masih muda beruban

usia muda beruban

 

Munculnya uban di kalangan remaja tentu akan merusak penampilan dan membuat siapapun menjadi kurang percaya diri.

Sebenarnya, uban muncul tidak hanya karena faktor usia saja. Terdapat beberapa hal yang memicu terjadinya uban di kalangan remaja. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan tumbuhnya uban di usia muda.

Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

Faktor Genetika

Faktor genetik atau keturunan ternyata menjadi pemicu tumbuhnya uban di usia muda. Uban yang disebabkan oleh faktor genetika sendiri biasanya jarang diketahui oleh banyak orang dan biasanya uban akan selalu dicabut begitu saja tanpa mencari tahu apa penyebab utamanya.

 

Penggunaan Jenis Shampoo yang Salah

Hal penting yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan shampoo adalah memilih jenis yang tepat supaya tidak menyebabkan kerusakan pada rambut. Penggunaan jenis shampoo yang salah bisa memicu tumbuhnya uban pada rambut Anda.

 

Stress

Pikiran yang terlalu berat atau stress tidak hanya membuat kepala menjadi pusing. Stress juga memicu tumbuhnya uban di kepala Anda. Tak hanya tumbuh uban saja, stress juga memicu terjadinya kerontokan rambut. Oleh karena itu, jika Anda ingin rambut Anda tetap sehat dan tidak cepat beruban, cobalah untuk tetap rileks dan hindari stress.

 

Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat juga memicu tumbuhnya uban dalam usia muda, terutama jika Anda kekurangan asupan vitamin B12. Kekurangan vitamin B12 akan memicu terjadinya perubahan pada pigmen rambut sehingga uban akan muncul lebih cepat.

 

Pertambahan Usia

Seperti yang diketahui, pertambahan usia sangat berkaitan dengan tumbuhnya uban. Secara umum, uban akan muncul ketika usia memasuki 50 tahun. Uban akan muncul helai demi helai dan akan bertambah lebih banyak di kemudian hari.

Bagi Anda yang rambutnya sudah beruban, jangan merasa canggung dan tidak percaya diri. Anda harus kreatif dalam memperbaiki penampilan seperti merubah potongan gaya rambut supaya rambut putih Anda tidak terlihat. Selain itu, Anda juga bisa mewarnai rambut sehingga penampilan Anda tetap terlihat sempurna.

 

Sumber: Job like

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Artikel Menarik" Lainnya