Terima kasih, Kunjungan Ibu.Dr.Hj.Hamidah Ramadhan,MA | beserta Dosen. Dalam rangka penilaian Sebelum Visitasi Akreditasi ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 

Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan

STEBIS IGM - Palembang, Bulan suci ramadhan tidak menjadi halangan bagi anggota DPD RI asal Sumsel Hj. Asmawati, SE, MM  mengisi masa resesnya melakukan  Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan pada masyarakat disekitar rumah susun 24 ilir Palembang. Sosialisasi ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bagi dan pelaksanaan tugas DPD RI dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPD RI.

Sosialisasi ini bertemakan “Merajut Kebersamaan dalam Kebhinnekaan” menghadirkan narasumber Ketua STEBIS IGM, Dr. Neny Rostiati, M.Si, Dalam sambutannya sekali gus penyampaian materi Nilai-nilai Kebangsaan, Hj. Asmawati menyampaikan sebagai antisipasi kondisi bangsa yang saat ini banyak terkena dampak negative modernisasi dan globalisasi. Untuk itulah diperlukan adanya sosialisasi penguatan nilai kebangsaan ini agar generasi muda tetap memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu akhir-akhir ini Negara Indonesia diterpa isu “Persekusi”, mulai terusiknya persatuan dan kesatuan bangsa dengan isu SARA. Hal lain yang disampaikan adalah maraknya pelecehan lambing-lambang Negara melalui media-media social oleh generasi muda. Untuk itu perlu dilakukan penguatan dan mengingatkan kembali untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal lainnya yang beliau sampaikan adalah penguatan nilai-nilai kebangsaan ini yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ini agar generasi muda tidak muda terprovokasi dalam usaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Sosialisasi penguatan nilai-nilai kebangsaan ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang ibu-ibu dan bapak-bapak di lingkungan Rumah Susun 24 ilir  Palembang.

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya