Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us
Kegiatan Outbond Hari ini Lihat Klik Disini

PKKMB STEBIS IGM Pasangkan Almamater ke Mahasiswa Secara Simbolis

Kegiatan Pra PKKMB STEBIS Indo Global Mandiri Palembang beberapa waktu lalu

 

Aktivitas program belajar ini pun secara resmi ditandai dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) IGM Palembang, Jumat (20/9/2019) dan Sabtu (21/9/2019) besok.



Ribuan mahasiswa baru (maba) Kampus Universitas IGM Palembang akan mengikuti proses tahunan tersebut dengan sejumlah kegiatan yang digagas oleh panitia PKKMB 2019.


Selain mendengarkan kata sambutan pembukaan serta pemukulan gong PKKMB, Rektor Universitas IGM Palembang, H Marzuki Alie, SE, MM, Ph.D, juga akan melakukan secara simbolis pemakaian almamater kepada mahasiswa baru sebagai tanda bergabung dalam keluarga besar Universitas dan STEBIS IGM Palembang.



Ketua Panitia PKKMB UIGM Palembang, M Alias Alvarizi  mengatakan, PKKMB tersebut menghadirikan sejumlah narasumber yang memberikan materi tentang wawasan seminar kebangsaan, sosialisasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

 

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa baru juga akan dibiasakan dengan kultur akademik di lingkungan kampus UIGM Palembang. "Kita sengaja mengambil tema yang bertajuk Gelora Milenial 2019. Kita ingin mahasiswa baru ini melahirkan ide ide kreatif, tidak hanya di tingkat lingkungan kampus, melainkan di kancah internasional," kata dia kepada IGMTVnews.com.

 

Tampak Sdr.Andi Saputra (Ketua Senat STEBIS IGM)  

 

Begitu pula Ketua Pelaksana PKKMB STEBIS IGM Palembang, Muharrir S.E.I, ME. Sy. Ia  menegaskan jika kegiatan PKKMB ini selalu digelar setiap tahunnya jelang dimulainya kegiatan akademik mahasiswa. Menurutnya, pengenalan terhadap mahasiswa baru ini penting dilakukan untuk memupuk rasa kekeluarga serta menumbuhkan rasa saling memiliki di dalam keluarga besar STEBIS IGM Palembang.  



"Kita berikan semangat yang tinggi agar mahasiswa tetap fokus menuntut ilmu disini. Selama PKKMB pun, mahasiswa baru akan diberikan materi wawasan kebangsaan, sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba serta pengetahuan lainnya," ujarnya.

Selama dua hari tersebut, panitia melakukan pengenalan pimpinan fakultas dan program studi UIGM dan STEBIS Palembang. Mulai dari perkenalan ormawa Basket, Futsall, Padus, Band, Hadroh, Robotik,  LDK, Panah, Bahasa, fotografi, Senat.

Puncaknya PKKMB itu sendiri akan digelar even papermob dan flash mob yang akan dilakukan ribuan mahasiswa di halaman kampus Universitas IGM Palembang. (andhiko ta)

 

 

 

Lihat JugaArtikel lainya
  Siap Menyonsong Transformasi Edukasi Digital 4.0 Selengkapnya
  Seminar Service Excellence dari Bank Syariah Mandiri Selengkapnya
  Rapat TOEIC bersama Bapak Doni Direktur TOEIC di kampus Selengkapnya
  MoA STEBIS IGM dengan LPM UIN Raden Fatah Selengkapnya
  Tausiyah hari ini 14 Desember 2018 Selengkapnya
  Rapat Alkhir tahun 2018 dalam rangkat hari libur Selengkapnya
  Pembekalan Calon Mahasiswa Universitas Al-Azhar Selengkapnya
  Wisuda II STEBIS IGM Selengkapnya
  Kegiatan Evaluasi Pembinaan SPMI bersama STEBIS IGM Selengkapnya
  Moa LPM STEBIS IGM Bersama LPM UIN Raden Fatah Palembang Selengkapnya
  Rapat Alkhir tahun 2018 dalam rangkat hari libur, persiapan UAS, pengumpulan RPS dan rencana awal tahun Selengkapnya

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya