Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us
Kegiatan Outbond Hari ini Lihat Klik Disini

Refly Harun Jadi Motivator PKKMB 2019 STEBIS IGM-UIGM

Refly harun di Palembang

Refly Harun memberikan bukunya kepada mahasiswa baru IGM Palembang (FOTO: ANDHIKO TA)

 

STEBIS IGM - Ahli hukum dan pakar tata negara Republik Indonesia, Dr. Refly Harun, S.H., M.H., LL.M didapuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas - STEBIS Indo Global Mandiri, Sabtu (21/9/2019).



Di hadapan mahasiswa, Direktur Pelabuhan Indonesia 1 tersebut mengajak agar mahasiswa mampu memotivitasi diri sendiri untuk lebih sukses. Menurutnya, cara memotivasi diri tersebut ada empat hal.



Mulai dari memilih profesi yang paling disukai, yakin dan mampu untuk mengerjakannya, profesi atau pekerjaan tersebut menjanjikan pengembangan diri atau karir. Dan terakhir kekuatan atas modal.



"Jika keempatnya sudah terpenuhi, maka itu bisa menjadi kekuatan terbesar dalam diri seorang mahasiswa untuk terus melakukan pengembangan dirinya. Jadi diri sendiri, itu yang terpenting," tegasnya disambut sorakan ribuan mahasiswa.



Menurutnya, keempat hal tersebut juga menjamin jika manusia tersebut sudah menemukan kemana arah yang seharusnya ditempuh. "Kita akui jika setiap orang memiliki jalannya sendiri sendiri, tapi bukan berarti kita tidak bisa mengubah cara hidup kita. Sukses atau tidaknya kita tergantung dari kita sendiri," katanya.



Dalam rangkaian PKKMB tersebut, Refly memang sengaja diundang menjadi motivator bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Kedua tokoh nasional ini diharapkan mampu memberikan dan menularkan pengalaman serta wawasan mereka kepada generasi penerus di Universitas - STEBIS Indo Global Mandiri.



Tidak hanya menggelar tanya jawab, Refly juga sesekali memberikan guyonan segar serta melontarkan sejumlah pertanyaan kepada mahasiswa. Uniknya, mahasiswa yang berhasil tepat menjawab pertanyaan sang pengamat hukum ini, akan mendapatkan buku yang ditulisnya pada 2019 ini.



"Buku ini belum beredar. Sudah saya berikan kepada mahasiswa IGM. Sangat spesial sekali IGM ini," candanya.



Seperti diketahui, Dr. Refly Harun, S.H., M.H., LL.M (lahir di Palembang, Sumatera Selatan) adalah seorang ahli hukum tata negara dan pengamat politik Indonesia. Ia pernah ditunjuk oleh Mahfud MD sebagai Ketua Tim Anti Mafia Mahkamah Konstitusi setelah ia mensinyalir adanya mafia hukum di Mahkamah Konstitusi.



Sebelumnya Refly aktif sebagai staf ahli salah seorang hakim konstitusi dan juga pernah sebagai konsultan dan peneliti di Centre of Electoral Reform (CETRO). Refly meraih gelar sarjana (S1) dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 1995. (andhiko ta)

 

 

 

Lihat JugaArtikel lainya
  Siap Menyonsong Transformasi Edukasi Digital 4.0 Selengkapnya
  Seminar Service Excellence dari Bank Syariah Mandiri Selengkapnya
  Rapat TOEIC bersama Bapak Doni Direktur TOEIC di kampus Selengkapnya
  MoA STEBIS IGM dengan LPM UIN Raden Fatah Selengkapnya
  Tausiyah hari ini 14 Desember 2018 Selengkapnya
  Rapat Alkhir tahun 2018 dalam rangkat hari libur Selengkapnya
  Pembekalan Calon Mahasiswa Universitas Al-Azhar Selengkapnya
  Wisuda II STEBIS IGM Selengkapnya
  Kegiatan Evaluasi Pembinaan SPMI bersama STEBIS IGM Selengkapnya
  Moa LPM STEBIS IGM Bersama LPM UIN Raden Fatah Palembang Selengkapnya
  Rapat Alkhir tahun 2018 dalam rangkat hari libur, persiapan UAS, pengumpulan RPS dan rencana awal tahun Selengkapnya

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya