Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us
Kegiatan Outbond Hari ini Lihat Klik Disini

STEBIS IGM Siap Jadi Perguruan Tinggi Terkemuka di Sumsel

 

STEBIS IGM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) melakukan penandatangan nota kesepahaman (M0U) bersama dengan sejumlah perguruan tinggi yang tergabung dalam Forum Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VII Sumbagsel lainnya di Hotel Grand Duta Syariah, 27-28 September 2019.  

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri langsung Koordinator KOPERTAIS WII-VII SumBag-sel, Prof Drs HM Sirozi, Ph.D dan Ketua Forum PTKIS Sumbag-Sel, Drs Taufik Sakni, M.Pd serta Ketua dan Direktur perguruan tinggi di wilayah tersebut.
 
 Ketua STEBIS IGM Bersama prof Mujahidin rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau 
 
 
 
Ketua STEBIS IGM H Chandra Satria, SE, MM menyebut jika kegiatan ini merupakan pelaksanaan MOU dan MoA antar perguruan tinggi dan  kegiatan ini untuk penguatan peran forum untuk peningkatan mutu perguruan tinggi di bawah naungan PTKIS VII Sumbagsel. "Melalui program kerja yang telah disepakati, kita siap untuk menjadi perguruan tinggi terbaik di Sumsel, bahkan di Indonesia," kata Chandra kepada IGMTVnews.com, Sabtu (28/9/2019).


Ia menilai jika pelaksanaan forum ini dipastikan berdampak besar pada kebutuhan standar kegiatan Tri Darma perguruan tinggi di masing masing perguruan tinggi.  "Untuk STEBIS IGM sendiri tentu membuat kita akan lebih dikenal dan diketahui masyarakat Sumbagsel (Sumsel, Lampung dan Bengkulu).  Apalagi kita ini berada di dalam forum yang beranggotakan 54 Perguruan Tinggi di Indonesia," paparnya.


Koordinator KOPERTAIS WII-VII SumBag-sel, Prof Drs HM Sirozi, Ph.D mengatakan, mengatakan jika forum dan workshop ini memberikan pemahaman kepada peserta tentang tupoksi dan eksistensi kehadiran PTKIS di tengah masyarakat dengan strata sosial yang heterogen, memperkaya wawasan para stakeholder PTKIS sehingga mampu menyikapi berbagai perkembangan dan kemajuan zaman dalam upaya penguatan kelembangan PTKIS menghadapi era revolisi industri 4.0


Ia juga menyebut jika ke depan perguruan tinggi akan menggunakan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), tidak hanya berasal dari BAN PT. "Ini semacam era baru.Kita harus siap siap jangan sampai terjadi perubahan," imbuhnya.
 
 

Menurutnya, setiap institusi pendidikan pasti memiliki kemampuan dan modalitas yang tinggi. Hanya saja, harus memiliki sebuah hal yang tidak dimiliki oleh orang lain. "Jadi tidak perlu kampusnya mahasiswa banyak, kampusnya luas ataupun dosennya banyak. Kemampuan ini yang akan kita miliki. Ada sesuatu yang akan kita andalkan. Semua perguruan tinggi di dunia, memulai dengan sesuai yang unik dan inovatif, misalnya sekarang bicara tentang program MBA top di dunia," katanya.
 
 


 
Sirozi terus mendorong kampus keagamaan yang berada di kawasan Sumbangsel ini agar ikut terlibat dalam kerjasama internasional.  PTKIS juga rajin mengikuti event-event internasional terlebih dahulu. "Kami juga mendorong PTKIS ini agar bisa terlibat langsung di event-event internasional," katanya. Sirozi menambahkan pihaknya juga akan mendorong PTKIS untuk bisa bekerja sama dengan sesama PT di Kopertais wilayah VII Sumbagsel.


"Yang paling penting itu kan kerja sama dulu dengan sesama anggota forum PTKIS Kopertais wilayah VII Sumbagsel. Bisa saling bertukar informasi, saling bertukar sumber daya manusia. Saling belajar intinya kan dengan kerjasama bisa memajukan PT tersebut," pungkasnya. (andhiko ta)

 

 

 

 

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya