STEBIS@IGM Palembang
Rubrik : Berita Kampus
MoU antara UIN Raden Fatah dengan PTKIS Kopertais Wilayah VII
2019-01-31 - by : admin


 


Palembang - Acara MoU antara UIN Raden Fatah dengan PTKIS Kopertais Wilayah VII Sumbagsel dan kerjasama bersama persatuan Perguruan Tinggi Kopertais wilayah VII.


Bapak Koordinator Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VII, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. Gelar MuO 56 PTKIS di wilayah Kopertais Wilayah VII Sumbangsel, di gedung KPA aula lantai 3 gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (30/1/2019).


 


Moderasi beragama, Kebersamaan dan Integrasi Data jadi Pak menteri menitipkan kepada kita bagaimana kita dijajaran di Kementerian agama ini bisa menjadi contoh yang baik bagaimana menampilkan kehidupan beragama yang baik dan modern jadi tidak terjebak kedalam beragama yang ekstrim.


Dan semoga mahasiswa kita mendapatkan pelajaran agama yang luas dan tidak terprofokasi. Pesan beliau tentang pentingnya Integerasi data karena kementerian menginginkan dan mengembangkan pola pelayanan yang efisien dan berbasis IT. Saat nya kita melakukan standarisasi terhadap sarana IT kita.


 















Prof.Drs. H.M. Sirozi.Ph.D. selaku Koordinator Kopertais Wilayah VII bersama Ketua STEBIS IGM Pak H.Chandra Satria, S.E, M.Si
   

 


Pak Fachrudin ketua UTPD UIN nanti bisa membantu. Kapasitas jaringan kita berapa, kapasitas Bandwidthnya berapa? jadi kalau kapasitas bandwidth kita kecil bagaimana kita mengendorse aplikasi untuk kita. Karena tim asesor itu perlu 10 detik untuk pemeriksaan. dan mereka kadang agak males jika harus memeriksa 1.1 akan lebih baik bisa di lihat secara online.


 


Untuk di UIN Sendiri kita sediakan kapasitas Bandwidht sebesar 500mb dengan biaya 100 juta perbulan.


Dibulan maret ini ada pertemuan AIUA (Asian Islamic University Asosiation) asosiasi universitas islam seasia yang dilakukan dibengkulu. Anggotanya sudah 30 an yang terakhir melakukan pertemuan di Medan. Untuk menjadi anggota seumur hidup itu kurang lebih biaya Rp. 5 juta rupiah.


 


Insya Allah bulan November 2019 ini UIN Raden Fatah menjadi tuan rumah Asia Pasific of Internasional Conference Teaching English. Jadi ada konference pertemuan antara Guru-guru dan Dosen-dosen bahasa inggris. Jadi saya mendorong kepada PTKIS bukan hanya mengirim peserta tetapi menjadi tuan rumah jadi logo kita bisa ada disana dan bisa menjadi bukti untuk akreditasi nantinya. Jadi kerjasama kita ini legal ya Bapak/Ibu. (pungkas Sirozi)


 



 “Salah satu upaya nanti Sekolah tinggi harus Set target untuk menjadi IAIN, karena semua sekolah tinggi nantinya akan dihapus menjadi IAIN,” ungkapnya usai acara MoU Kopertais Wilayah VII Sumbangsel dan Pelantikan Forum Pimpinan PTKIS di aula lantai 3 gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang.


 


 


 


 


































Lihat JugaArtikel lainya
  Rapat TOEIC bersama Bapak Doni Direktur TOEIC di kampus Selengkapnya
  MoA STEBIS IGM dengan LPM UIN Raden Fatah Selengkapnya
  Tausiyah hari ini 14 Desember 2018 Selengkapnya
  Rapat Alkhir tahun 2018 dalam rangkat hari libur Selengkapnya
  Pembekalan Calon Mahasiswa Universitas Al-Azhar Selengkapnya
  Wisuda II STEBIS IGM Selengkapnya
  Kegiatan Evaluasi Pembinaan SPMI bersama STEBIS IGM Selengkapnya

 

STEBIS@IGM Palembang : http://stebisigm.ac.id
Versi Online : http://stebisigm.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=418