STEBIS@IGM Palembang
Rubrik : Berita Kampus
PKKMB STEBIS IGM 2020 Mahasiswa Harus Siapkan jati diri
2020-10-07 - by : admin


 


Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri diawali dengan pengenalan visi dan misi, serta tata nilai utama yang bisa dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika.


 


Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, S.E, M.S.i mengatakan jika pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru, STEBIS IGM telah menyiapkan proses pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi informasi khusus agar mahasiswa dapat menyerap ilmu dengan maksimal meski saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19.


 



 


“Untuk saat ini, metode pengajaran yang diberikan dosen kepada mahasiswa menggunakan sistem daring (online) dan luring,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (6/10/2020).


 


Dirinya memastikan jika proses pendidikan proses daring ini dapat meningkatkan akses mahasiswa terhadap pendidikan tinggi yang bermutu melalui penerapan teknologi pembelajaran.


 


“Mahasiswa harus menyiapkan diri untuk menjadi insan yang lebih kreatif dan inovatif mampu meningkatkan kompetensi dan keahlian dengan yang dapat menjawab tantangan kemajuan zaman ke depan,” tegasnya.


 



 


Untuk menunjang hal tersebut, lanjutnya, STEBIS IGM akan mendorong kemampuan mahasiswa untuk berbahasa asing, seperti bahasa Inggris dan bahasa Arab. “Keterampilan inilah yang akan menjadi bagian dalam diri setiap mahasiswa untuk terus mendampingi dirinya dalam menjalani kehidupan ini,” jelas dia.


 


Ia menyebut jika proses pembelajaran dan pengajaran yang akan berlangsung di STEBIS IGM menjadi sempurna jika semua pihak terlibat baik mahasiswa maupun tenaga pendidikan dan kependidikan bisa berkolaborasi dengan sinergi yang saling mendukung dan menguatkan.


 


“Capaian luaran dalam proses pendidikan yang diamanahkan oleh pemerintah akan tercapai dengan baik. Kita akan mendorong mahasiswa untuk memiliki kompetensi keahlian, kemampuan berbahasa, hasil karya dalam bentuk inovasi tepat guna, buku dan publikasi jurnal bereputasi,” paparnya.


 


Dengan capaian target tersebut, tambahnya, akan menjadikan mahasiswa menjadi insan yang terbaik sesuai dengan label yang telah disemat oleh Allah SWT terhadap umat Nabi Muhammad SAW sebagai umat yang terbaik. “Isi kehidupan ini dengan niat ibadah karena Allah SWT dan jadikan diri sebagai agent of benefit tidak hanya sebagai diri sendiri tapi juga insan sosial yang hidup di antara masyarakat lainnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)


 


 


 




Link Sumber

STEBIS@IGM Palembang : http://stebisigm.ac.id
Versi Online : http://stebisigm.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=483