Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us 

Dosen STEBIS Indo Global Mandiri Daftarkan Hak Cipta Karya Ilmiah

 

STEBIS IGM- Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau kepada akademisi, baik itu dosen maupun mahasiswa, untuk mendaftarkan hasil karya ilmiah mereka sebagai hak cipta.

 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko menegaskan, hak cipta yang telah dihasilkan tersebut bisa melindungi si pencipta karya ilmiah baik itu dari pembajakan maupun penggadaan, bahkan pengakuan dari orang lainnya.

 

“Kita siap untuk mendorong mendaftarkan karya cipta ini. Termasuk STEBIS IGM ini sendiri, agar hasil mahasiswanya dan dosennya bisa mendaftarkan temuan ilmiah mereka. Dengan begitu bisa lebih aman dan nantinya dapat digunakan untuk kepentingan pendidikan di kemudian hari,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.

 

Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri H.Chandra Satria, S.E.,M.Si saat MoU bersama Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia Wilayah (SumSel) 

 

Menurutnya, daerah lain di Indonesia, khususnya perguruan tinggi sudah banyak yang mendaftarkan hasil karya ilmiah tersebut salah satunya di Jogya. Untuk itu, ia juga berharap, hal yang sama juga dilakukan di Sumatera Selatan

 

“Kita juga mengimbau kepada pemerintah kabupaten kota untuk ikut melindungi hasil produksinya melalui indikasi geografis. Seperti Kopi Robusta Pagaralam dan lainnya. Manfaatnya tentu ekonomi masyarakat akan meningkat,” jelasnya.

 

Sementara, Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), H Chandra Satria, SE, M.Si mengatakan, langkah awal untuk mendaftarkan hasil karya ilmiah tersebut dilakukan dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kemenkum HAM Sumsel sebagai bagian untuk menyiapkan capaian luaran dari perguruan tinggi.

 

“Tentunya setiap hasil karya yang diciptakan baik itu dari mahasiswa maupun dosen merupakan keberhasilan yang dimiliki oleh STEBIS IGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/febri imansyah)

 

 

 

 

Lihat JugaArtikel/Berita lainnya
  Webinar Sosialisasi Peran dan Potensi Zakat di Kota Palembang oleh Drs. Maruzi Tarmizi Selengkapnya
  Industri keuangan syariah Indonesia memiliki karakteristik pelayanan segmen ritel berbeda dengan Selengkapnya
  Wisuda STEBIS IG 2020 suasana tenang, hikmat dan penuh penghayatan Selengkapnya
  Wisuda ke 4 Kampus STEBIS IGM Palembang digelar dengan protokol kesehatan Selengkapnya
  STEBIS IGM Gelar Pelatihan Penyusunan Rencana Usaha UMKM PEKKA. dan Selengkapnya
  Pandemi Covid-19 mengharuskan mahasiswa belajar dari rumah dengan PJJ Selengkapnya
  Mahasiswa menyiapkan diri untuk Acara Bujang Gadis Kampus STEBIS IGM 2020 Selengkapnya
  M Diki Wahyudi Arisandi terpilih menjadi salah satu utusan yang bertabung dalam lembaga internasional Selengkapnya
  BAK STEBIS IGM hari ini memberikan informasi sistem akademik untuk Mahasiswa Baru Selengkapnya
  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Selengkapnya
  PK2MB Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah IGM Hari Kedua bersama Bpk Kapolda Selengkapnya
  The International Conference On Environmenntal&Technology Of Law, Business Selengkapnya

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya