Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us 

Silahturahmi Dewan Eksekutif BAN-PT kepada STEBIS IGM - UIGM

 

 

STEBISIGM-UIGM, Palembang, Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) berkunjung ke kampus STEBIS IGM-UIGM untuk memberikan sosialisasi terkait Kebijakan Transisi Akreditasi Program Studi (APS) dari BAN PT ke Lembaga Akreditasi Mandiri. Sosialisasi tersebut melibatkan peserta untuk memahami pentingnya kepatuhan terhadap APS dan memberikan umpan balik tentang bagaimana kinerja kampus dalam memenuhi persyaratan kebijakan.

 

Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof Ari Purbaya, Ph.D; Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof Agus Setyo Muntohar, S.T., M.Eng.Sc, Ph.D dan Prof H Johni Najwan, S.H,. M.H., Ph.D disambut hangat oleh  Dr H Marzuki Alie, SE, MM. IGM University - keluarga STEBIS IGM di kediaman pribadi mereka pada 7 Desember. Tim BAN-PT disambut dengan hangat oleh anggota keluarga, yang bersemangat untuk mulai bekerja sama dengan mereka untuk mendukung IGM University. Pada Minggu Malam (13/2/2022)

 

Dalam pertemuan semi formal tersebut, juga membahas sejumlah permasalahan yang kerap kali dialami oleh sejumlah perguruan tinggi swasta di Indonesia, terutama permasalahan akreditasi. Selain Dewan Eksekutif, juga hadir Tim Ahli Pengembangan Instrumen Akreditasi (Pendamping), Dr Syamsurizal serta Sekretaris Pimpinan (BAN-PT), Maryana.

 

Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof Ari Purbaya, Ph.D mengapresiasi sambutan yang dibalut dengan jamuan makam malam bersama. Menurutnya Dr.H. Marzuki Alie yang juga merupakan Rektor Universitas IGM memiliki perjuangan yang cukup besar dalam dunia pendidikan di Indonesia saat ini.

 

“Sosok seperti beliau yang kita butuhkan. Memiliki wawasan yang luas, jejaring yang banyak serta fokus dalam dunia pendidikan,” kata dia saat memberikan sambutan.

 

 

Menurutnya, Dewan Eksekutif BAN-PT masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan. Bahkan, pihaknya menargetkan, pada Maret mendatang, semua permasahan yang terkait dengan akreditasi segera rampung. Dirinya secara lembaga juga mengajak setiap perguruan tinggi untuk tetap menjalin komunikasi jika mengalami permasalahan.

 

“Tugas kita melayani. Kita bukan auditor, apalagi jaksa penuntut. Bahkan jika ada asesor yang menakut nakuti perguruan tinggi, segera laporkan kepada kami. Memang ini bukan tugas yang ringan, tapi membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak,” tegas dia.

 

 

Pembina Yayasan Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM mengatakan, kebersamaan antar pegiat dan praktisi pendidikan di Indonesia harus terus dipupuk dan terjalin. Menurutnya, pendidikan di Indonesia masih memiliki sejumlah persoalan, salah satunya masih minimnya, guru besar di setiap perguruan tinggi. “Solusi seperti inilah yang harus kita cari,” imbuhnya.

Menurutnya, individu ataupun lembaga yang berada di jalur pendidikan merupakan orang orang pilihan. Mereka yang terus berpikir bagaimana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Pungkasnya (ATR)

 

 


Lihat JugaArtikel lainya
  Memorandum of Agreement stebis igm dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) UIN Raden Fatah dengan STEBIS IGM Selengkapnya
  Selepas digelar acara Outbound yang bernama IGMOutbound2022 ketua Yayasan Indo Global Mandiri Bapak M.Fadhiel Alie mengunjungi kampus STEBIS IGM  Selengkapnya
  Outbound dalam rangka silahturahmi dan menjalin keakraban keluarga besar Selengkapnya
  Wisuda STEBIS IG 2020 suasana tenang, hikmat dan penuh penghayatan Selengkapnya
  Wisuda ke 4 Kampus STEBIS IGM Palembang digelar dengan protokol kesehatan Selengkapnya
  STEBIS IGM Gelar Pelatihan Penyusunan Rencana Usaha UMKM PEKKA. dan Selengkapnya
  Pandemi Covid-19 mengharuskan mahasiswa belajar dari rumah dengan PJJ Selengkapnya
  Mahasiswa menyiapkan diri untuk Acara Bujang Gadis Kampus STEBIS IGM 2020 Selengkapnya
  M Diki Wahyudi Arisandi terpilih menjadi salah satu utusan yang bertabung dalam lembaga internasional Selengkapnya
  BAK STEBIS IGM hari ini memberikan informasi sistem akademik untuk Mahasiswa Baru Selengkapnya
  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Selengkapnya
  PK2MB Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah IGM Hari Kedua bersama Bpk Kapolda Selengkapnya
  The International Conference On Environmenntal&Technology Of Law, Business Selengkapnya

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya