[email protected] Palembang
Rubrik : Berita Kampus
STEBIS IGM Jalani Visitasi Asesmen Lapangan dari BAN PT
2021-11-15 - by : admin


 


 


STEBIS IGM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menjalani asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi, Jumat (12/11/2021).


 


Dipusatkan di Aula Lantai III Universitas Indo Global Mandiri Kampus Sudirman, Palembang, pelaksanaan Asesmen Lapangan ini digelar selama dua hari 12 – 13 November secara daring bersama dua asesor yang ditunjuk oleh BAN PT, yakni Dr Muhammad Yasir Yusuf, MA dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Dr Abdul Mujib, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.


 


Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.si menyebut jika pelaksanaan asesmen lapangan ini merupakan tinda lanjut dari apa yang telah diusulkan dan disiapkan oleh tim akreditasi STEBIS IGM beberpa waktu lalu.


 


Dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan, pihaknya berharap, dapat memberikan hasil yang dinantikan serta STEBIS IGM dapat memiliki akreditasi yang sempurna.


 


“Kehadiran dua asesor dari BAN PT ini tentunya dapat memberikan saran dan masukan kepada kami, agar STEBIS IGM terus memiliki kualitas pengajaran pendidikan yang baik, sekaligus menjadi motivasi bagi SDM dosen untuk mempersiapkan generasi muda yang akan datang,” kata Chandra saat memberikan kata sambutan.


 


Menurutnya, kritik dan saran yang diberikan oleh asesor menjadi evaluasi dan modal untuk perbaikan STEBIS IGM ke depannya.


 


“Dengan persiapan yang telah dimatangkan oleh tim akreditasi, tentunya hasil yang dapat kita harapkan dapat maksimal,” imbuhnya.


 


Sementara, Ketua Yayasan Indo Global Mandiri, M Fadhiel Alie, S.Kom, B.IT, M.T.I berharap hasil yang didapat nantinya dapat menambah motivasi untuk perkembangan STEBIS IGM di tahun mendatang. Akreditasi yang baik dapat menjadi nilai plus sebuah lembaga pendidikan untuk mendapatkan kepercayaan di tengah masyarakat Indonesia saat ini.


 


“Tentunya, kita percaya dan optimis jika tim Akreditasi STEBIS IGM memiliki kemampuan untuk itu. Mengingat, STEBIS IGM memiliki sumber daya manusia yang unggul serta berkualitas dalam hal pendidikan untuk menciptakan lulusan terbaik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)


 




sumber: igmtvnews

[email protected] Palembang : http://stebisigm.ac.id
Versi Online : http://stebisigm.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=514