Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us

Forum Diskusi

Forum/Topic : Vote C.I.E atau HIMAESYA/HIMESYA / Masih Banyak Sumber Daya Panas Bumi Yang Belum Dikembangkan Secara Optiml
AuthorPost
akpolisidate.png Selasa, 15 Desember 2020 20:19:01 

post : 9 (40.91%)
Bergabung : 08/10/2020

St ar Energy Geothermal - Jika potensi ekonomi penuh dari sumber daya panas bumi dapat direalisasikan, mereka akan mewakili sumber kapasitas produksi listrik yang sangat besar.

Pada tahun 2012, U.S. National Renewable Energy Laboratory (NREL) menemukan bahwa sumber panas bumi konvensional (hidrotermal) di 13 negara bagian memiliki kapasitas potensial sebesar 38.000 MW, yang dapat menghasilkan listrik sebesar 308 juta MWh per tahun.

Kebijakan negara bagian dan federal kemungkinan akan memacu pengembang untuk memanfaatkan sebagian dari potensi ini dalam beberapa tahun mendatang. Asosiasi Energi Panas Bumi memperkirakan bahwa 125 proyek yang sedang dikembangkan di seluruh negeri dapat menyediakan kapasitas baru hingga 2.500 megawatt.

Seiring dengan peningkatan teknologi EGS dan menjadi kompetitif, lebih banyak sumber daya panas bumi yang belum dimanfaatkan dapat dikembangkan. Studi NREL menemukan bahwa sumber daya batuan kering panas dapat menyediakan kapasitas 4 juta MW lagi, yang setara dengan lebih dari semua kebutuhan listrik AS saat ini.